Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Indosat Lewat HP

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Indosat Lewat HP – Indosat Ooredoo merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi yang terdapat di Tanah Air. Indosat mempunyai layanan operator seluler entah itu pra bayar maupun pasca bayar dengan produk andalanya yakni Mentari Ooredoo, Matrix Ooredoo dan juga IM3 Ooredoo. Berbicara mengenai layanan Indosat memang sangat banyak, dari mulai paket nelpon, paket sms dan juga paket data, tak hayal jika banyak orang yang suka menggunakan simcard Indosat. Hingga saat ini, Indosat juga mendukung jaringan 4G namun memang tidak semua pengguna Indosat sudah merasakan kecepatan akses internet dengan jaringan. Hal ini dikarenakan ada beberapa syarat tertentu yang wajib dipenuhi untuk dapat mengakses jaringan 4g, apakah itu? Berikut informasi selengkapnya.

4g

Syarat Mengaktifkan Jaringan 4G LTE :

– Menggunakan perangkat yang mendukung jaringan 4G LTE
– Menggunakan Simcard yang mendukung 4G LTE
– Berada di area yang mendukung jaringan 4G

Jika anda sudah memenuhi ketiga syarat diatas, maka proses pengaktifan jaringan 4G LTE akan berhasil dengan mudah. Seperti yang pernah di bahas tipsandroid.net, diulasan kali ini saya juga ingin berbagi informasi terkait cara mengaktifkan jaringan 4G LTE Indosat, simak informasinya dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Indosat Lewat HP

1. Hubungi Customer Service Indosat untuk mengaktifkan Kartu USIM 4G-LTE yang telah dibeli.
2. Sebelum memasukan kartu USIM 4G-LTE pada perangkat, pastikan koneksi data maupun data seluler anda dalam keadaan “off”.
3. Selanjutnya matikan perangkat, silahkan masukan kartu USIM 4G-LTE, dan hidupkan perangkat.
4. Kemudian pergi ke menu Setting kemudian klik Network/jaringan lalu pilih Mode Jaringan dan Pilih LTE maupun 4G. Aktifkan data seluler Hp anda.
5. Berikutnya akan memperoleh SMS notifikasi seperti berikut:
6. Itu berarti anda berhasil mengaktifkan Jaringan 4G.

Kesimpulan : Untuk dapat menggunakan jaringan 4G akan sangat mudah bila anda memenuhi ke-3 syarat di atas yakni menggunakan simcard 4G, menggunakan perangkat yang mendukung 4G dan anda sendiri berada di area 4G. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*